Monday, October 4, 2010

museum online irak dari google

BAGHDAD - Tak lama lagi, Museum Nasional Irak bisa memamerkan koleksi benda bersejarah mereka secara online. Hal itu menjadi mungkin karena raksasa internet Google akan menyajikan artefak dan dokumen Museum Nasional Irak dalam bentuk online. Hal ini dikemukakakan oleh Direktur Museum Nasional Irak Amira Eda. Dia menyebutkan, dengan sistem seperti ini semua orang bisa mengakses dan mendapatkan berbagai informasi mengenai benda-benda koleksi Museum Nasional Irak.
Sementara itu, Chief Executive Google Eric Schmidt mengonfirmasikan pihaknya akan menciptakan kopi virtual dari seluruh koleksi museum menggunakan biaya sendiri.

Ada sekira 14.000 gambar digital yang dibuat Google berdasarkan koleksi museum dan bisa segera diakses melalui internet mulai tahun depan demikian keterangan yang dikutip dari AFP, Rabu (25/11/2009).
“Misi Google adalah menyediakan informasi yang bisa diakses oleh siapa saja. Banyak informasi tentang dunia Arab yang belum diketahui oleh dunia luar,” kata Schmidt.
Museum Nasional Irak merupakan salah satu tempat penyimpanan koleksi Mesopotamia yang mengagumkan. Sayangnya, pada April 2003 pasca terjadi invasi AS ke Irak, sekira 15 ribu patung dan artefak berharga dicuri dan beberapa koleksi berharga lainnya diselundupkan
-----
Untuk langganan info coba masukan alamat email saudara di sini:
Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons