Saturday, October 9, 2010

tips integrasi google adsense dengan google analityc

Anda mungkin sering masuk ke akun Google Adsense Anda untuk melihat penghasilan harian atau bulanan. Sayangnya, data di akun tersebut hanya menyajikan saluran penghasilan (channel), CTR, eCPM, dan jumlah klik, tanpa Anda tahu postingan mana yang menghasilkan klik. Jika Anda dalam kondisi ini, solusinya adalah dengan mengintegrasikan data Google Adsense ke Google Analytics. Di bawah ini adalah cara-caranya.
1. Masuk ke akun Google Analytics Anda.
2. Pilih blog adsense Anda yang datanya ingin diintegrasikan, lalu klik di Edit.
pilih blog adsense
3. Akan ada tampilan seperti di bawah ini. Not receiving AdSense data menunjukkan bahwa blog tersebut belum terintegrasi ke Google Analytics. Klik  Edit di bagian kanan atas.
edit
4. Anda akan masuk ke bagian informasi edit profil. Di bagian Adsense Data, centang Yes, this profile should receive AdSense data sehingga muncul kode pelacakan.
data adsense
5. Masuk ke blog adsense Anda. Copy kode di atas, lalu paste setelah (di bawah) tag </head> yang ada di file header.php blog Anda. Klik Update File.
6. Kembali ke akun Google Analytics Anda, klik Save Changes.
Jika Anda mengintegrasikannya dengan benar, maka Anda akan mendapatkan beberapa laporan mengenai blog anda yang terkait dengan Adsense seperti grafik penghasilan, Top AdSense Content, Top AdSense Referrers, dan AdSense Trending. Contohnya seperti di bawah ini yang saya ambil dari salah satu blog saya.
adsense overview
Data-data tersebut akan membantu Anda membuat strategi (misalnya pembuatan konten apa yang berpeluang menghasilkan klik) untuk meningkatkan penghasilan. Selamat mencoba.
 

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons