Saturday, October 9, 2010

tips integrasi google adsense dengan google friendconect

Dalam dua minggu terakhir saya berkeinginan memasang iklan Google Adsense (GA) di beberapa blog berbahasa Indonesia yang saya miliki. Selain ada blog yang pengunjung hariannya mencapai 4.000-an sehari, hal ini karena  saya membaca tutorial pemasangan GA untuk blog berbahasa Indonesia via Google Friend Connect (GFC).
Namun, ada kekhawatiran yang mengganjal perihal legalitas cara itu. Alih-alih mendapatkan penghasilan banyak, malah akun GA saya dinonaktifkan nantinya. Untuk mencari solusi kekhawatiran ini, saya bertanya kepada Gus Adit dari Dunia Komputer. Awalnya dia menjawab tidak tahu karena baru mencoba cara tersebut.
Dua hari kemudian dia mengirim email  lagi. Isinya cukup mengejutkan karena menyatakan bahwa memasang iklan GA di blognya tersebut melanggar term of services (TOS) . Ia pun diminta menghilangkan iklan GA di blognya tersebut (lihat di bawah ini).
email dari Gus Adit
Oleh karena itu, saya beranggapan bahwa memasang GA di blog berbahasa Indonesia via GFC tidak legal. Bagaimana menurut Anda?
 

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons